Monday, August 23, 2010

Delapan Pulau Terunik Yang Ada di Dunia

Pada awal 1900-an, Gunkanjima adalah pulau sejahtera untuk batubara. Mitsubishi Corporation, yang mengelola penambangan batu bara di sini, benar-benar membuat Gunkanjima menjadi kota yang kaya dan padat penduduknya, meskipun pulau tersebut yang luas kurang dari 1 km persegi.

Untuk mengakomodasi para penambang, sepuluh kompleks apartemen dibangun di sana. Sebuah labirin tinggi terhubung dengan teras, koridor dan tangga. Ada sekolah, restoran, dan game rumah, semua dikelilingi oleh pulau wall.The pelindung dikenal sebagai "Nashi Midori Shima," pulau tanpa warna hijau. Pada tahun 50-an penduduk mencapai 6000 orang, ini adalah pulau terpadat di dunia pada waktu itu.

Tapi tambang batubara yang terus menerus dikeruk sampai ke dasar laut dalam waktu yang lama habis dan pulau itu ditutup. Pulau yang tidak memiliki tanaman hijau mati dari waktu ke waktu. Lima puluh tahun kemudian, pulau ini seperti pulau hantu dengan apartemen runtuh. Tahun 1974-2009, pulau ini tertutup dari pengunjung. Namun baru-baru ini muncul peraturan baru, pulau unik ini dibuka untuk wisatawan. Pulau ini juga terdaftar sebagai sebuah Situs Warisan Dunia UNESCO.

Delapan Pulau Terunik Yang Ada di Dunia2. Samosir: Pulau Terbesar Dalam Pulau

Pulau Samosir terletak di tengah Danau Toba, danau besar di pulau besar Sumatera, bagian dari Indonesia. Pulau ini mencakup sejumlah besar luas permukaan di danau. Pulau ini juga memiliki budaya yang unik dan pemandangan yang membuat pulau ini sangat unik. Ada juga dua danau kecil di pulau itu sendiri. Pulau Samosir diyakini pulau terbesar dalam sebuah pulau. Luasnya 630 km persegi, hanya sedikit lebih kecil daripada daerah asli Singapura yang 714 km persegi.

Pulau Samosir diciptakan sekitar 30.000 tahun yang lalu saat letusan gunung berapi besar. danau Toba itu sendiri diciptakan 75.000 tahun yang lalu juga disebabkan oleh letusan gunung berapi. Selain Pulau Samosir, letusan gunung berapi juga menyebabkan appearanceof semenanjung di daratan pulau Sumatera yang saat ini menjadi Prapat kota kecil.

Delapan Pulau Terunik Yang Ada di Dunia3. Kepulauan Spratly: Kepulauan Sengketa

Kepulauan Spratly adalah sekelompok pulau karang 650 terletak di Laut Cina Selatan, antara Filipina dan Vietnam. The Spratlys, sebagaimana mereka disebut, adalah partof tiga pulau di Laut Cina Selatan, terdiri dari lebih dari 30.000 pulau dan terumbu karang, karena itu itu merumitkan geografi, pemerintahan dan ekonomi di kawasan Asia Tenggara. Tidak jelas apa pulau ofthis potensi, tapi mendengar bahwa survey pendahuluan telah dilakukan dan hasilnya adalah pulau-pulau ini menunjukkan banyak mengandung minyak dan gas.

Keunikan pulau ini adalah bahwa 45 pulau-pulau yang diduduki oleh sejumlah kecil pasukan militer dari berbagai negara: Cina, Taiwan, Malaysia, Vietnam, Filipina, dan Brunei. Membuatnya menjadi yang paling dipersengketakan islandsin dunia.

Delapan Pulau Terunik Yang Ada di Dunia4. Pulau merak di Tengah Sungai

Merak Island adalah sebuah pulau kecil yang disebut pulau suci karena kompleks candi Umananda suci yang terletak di sana. Pulau kecil ini berada di tengah sungai Brahmaputra di Assam Propinsi, India. Umananda Candi ini dibangun pada 1594 oleh Raja Ahom Assam.

Di antara candi di Assam, kuil ini, yang didedikasikan untuk menyembah untuk Tuhan Shiva, adalah salah satu kuil dengan pengunjung terbanyak. Untuk mencapai kuil itu, orang harus menyeberangi sungai dengan perahu dari ghat Kachari. Ada feri layanan yang tersedia dari 7:00 pagi sampai 05:00 malam.

5. Jawa: pulau jawa (borobudur)

Java adalah salah satu pulau terpadat di dunia. Jumlah penduduk mencapai 125 juta orang. Jawa bagian dari Indonesia, dan juga pulau dimana Indonesia biasanya hidup. Di pulau ada dua mega-kota itu adalah Jakarta dan Surabaya. Di sisi lain, pulau Jawa memiliki pemandangan spektakuler. Pulau ini rentan dari letusan gunung berapi dan gempa juga sebagai Ada dalam berbagai gunung berapi aktif dan dalam kisaran fraktur bumi juga. Jawa juga lokasi oneof Borobudur sebagai keajaiban dunia tujuh.

Delapan Pulau Terunik Yang Ada di Dunia6. Azores: Kepulauan Vulkanik

Pulau yang terletak di Samudera Atlantik adalah benar-benar unik. Ketika Anda datang ke sini dan ingin memasak, tidak perlu memikirkan tentang membuat kompor, hanya menggali tanah dan masukkan panci kemudian makanan akan dimasak. Azores adalah kepulauan vulkanik yang terletak di lepas pantai Portugal.

Keunikan lain adalah bahwa cuaca di pulau yang dapat berubah dengan cepat. Suhu normal pada musim dingin adalah sekitar 13 derajat Celcius dan 22 derajat Celcius saat musim panas. Tapi di sini cuaca dapat berubah dengan cepat. Suhu bisa drop dan meningkat begitu cepat. Tidak heran orang mengatakan, vK pulau Anda bisa menyaksikan berbagai musim dalam satu hari. Aneh, Apakah bukan?

Delapan Pulau Terunik Yang Ada di Dunia7. Ellesmere: Pulau Beku dihuni

Ellesmere adalah salah satu pulau di dunia yang mencapai suhu beku. Pulau yang terletak di wilayah Kanada, tepatnya di sebelah barat Greenland, memiliki sifat tandus dan pegunungan dan menjadi 'laboratory'of ahli geologi dan biologi yang mempelajari perubahan alam. It's melaporkan bahwa pulau ini dihuni oleh 146 orang saat ini.

Delapan Pulau Terunik Yang Ada di Dunia8. Ometepe: pulau tertua di dunia terbentuk dari Gunung

Ometepe adalah salah satu pulau tertua di dunia. Terbentuk dari dua gunung berapi menyembul dari danau Nikaragua di Republik Nikaragua. Namanya berasal dari kata ome Nahuatl (dua) dan tepetl (gunung), yang berarti dua gunung. Dua gunung berapi yang ConcepciĆ³n dan Maderas. Meskipun ini adalah sebuah pulau vulkanik berbahaya, tetapi ada penduduk yang tinggal di sana, sekitar 35.000 orang. Mayoritas penduduknya adalah melakukan pertanian dan peternakan. Daerah ini merupakan salah satu tempat tujuan wisata juga di Nikaragua.

No comments:

Post a Comment