Monday, August 23, 2010

Masalah / Gangguan Penyebab Susah Tidur

Masalah / Gangguan Penyebab Susah Tidur1. Insomnia

Insomnia adalah kesulitan atau ketidakmampuan untuk tidur nyenyak. Hal ini dapat menyebabkan iritasi dan kurangnya konsentrasi pada siang hari, dan kurang tidur jangka panjang benar-benar bisa berbahaya. Kurang tidur telah dikaitkan dengan obesitas, tekanan darah tinggi dan serangan jantung, di antara gejala buruk lainnya.

Masalah / Gangguan Penyebab Susah Tidur2. Seksomnia

Seksomnia atau atau Perilaku Seksual dalam Tidur (SBS) merupakan kebiasaan seksual yang terjadi ketika seseorang tidur. Seksomnia dapat mengganggu (seksual mengerang keras), berbahaya (merugikan masturbasi) atau bahkan pidana (kekerasan seksual atau pemerkosaan).

Masalah / Gangguan Penyebab Susah Tidur3. Gangguan tidur yang berhubungan dengan makanan

Orang dengan gangguan ini akan makan pada malam hari. Biasanya orang yang mengalami akan kehilangan sedikit memori di hari berikutnya. Beberapa kasus cukup berbahaya, karena mereka bisa menggunakan pisau atau kompor.

Masalah / Gangguan Penyebab Susah Tidur4. REM (Rapid Eye Movement)

REM (rapid-mata-gerakan) tidur gangguan perilaku terjadi paling sering pada orang dewasa yang lebih tua, dan dapat merupakan gejala penyakit Parkinson, gangguan saraf degeneratif.

Masalah / Gangguan Penyebab Susah Tidur5. Kelumpuhan Tidur

Selama tidur, aktivitas, dan otot-otot tubuh menjadi tak bergerak. Ini kelumpuhan sementara, meskipun kadang-kadang kelumpuhan tetap bertahan meskipun setelah seseorang bangun. Biasanya tidur kelumpuhan disertai halusinasi.

Masalah / Gangguan Penyebab Susah Tidur6. Meledak kepala sindrom

sindrom kepala Exploding tidak benar-benar meledakkan kepala. Gangguan ini terjadi selama tidur nyenyak, ketika orang tiba-tiba bangun dengan terkejut oleh suara keras dan tajam.

Masalah / Gangguan Penyebab Susah Tidur7. Mengantuk halusinasi

Kami biasanya untuk melihat hal-hal aneh dalam mimpi. Tapi bagaimana kalau kita melihat dia ketika ia tidak bermimpi? Hal ini disebut halusinasi hypnagogic yang terjadi selama transisi dari bangun. Orang-orang yang mengalami halusinasi hypnagogic biasanya mendengar suara-suara atau melihat hal-hal aneh di kamar mereka.

Masalah / Gangguan Penyebab Susah Tidur8. Night terrors

Berteriak, meronta-ronta, panik, dan mondar-mandir adalah gejala orang yang menderita dari teror malam. Hal ini tidak seperti mimpi buruk yang terjadi selama tidur, teror malam terjadi biasanya terjadi di awal malam itu. Hal ini biasanya terjadi pada anak-anak. Orang-orang yang mengalami teror malam tiba-tiba akan duduk tegak, mata terbuka, meskipun mereka tidak melakukan melihat.


Masalah / Gangguan Penyebab Susah Tidur9. Tidur sambil berjalan

Tidur sambil berjalan dapat dipicu oleh stres, tidak tidur nyenyak, dan genetika. Orang-orang yang tidur sambil berjalan bisa melakukan apa saja. Mereka mengerti arah, dapat memindahkan perabotan atau pintu.

Masalah / Gangguan Penyebab Susah Tidur10. Nightmare Gangguan

Orang-orang dengan gangguan mimpi buruk sering terbangun dengan keringat dingin dan kenangan buruk dari mimpi buruk. Ini juga akan mengganggu kualitas hidup. Karena sebagian besar dari mereka mungkin takut untuk tidur

No comments:

Post a Comment