Monday, August 23, 2010

Kapal-kapal yang bernuansa Mistis dan Misterius

Kapal-kapal yang bernuansa Mistis dan Misterius1. Mary Celeste

Tidak diragukan lagi, yang paling terkenal dari semua kapal kehidupan nyata hantu Mary Celeste adalah kapal dagang yang ditemukan di tunawisma dan terapung-apung di Samudera Atlantik pada tahun 1872. Kapal itu dalam kondisi layak laut, dengan seluruh layar masih terjaga dan penuh dengan toko-toko makanan di kargo, tetapi perahu-nya, kapten buku log dan, yang lebih penting, seluruh kru, menghilang secara misterius. Tidak ada tanda-tanda perjuangan, dan barang-barang pribadi dari kru dan kargo lebih dari 1.500 barel alkohol tersentuh, rupanya menutup kemungkinan pembajakan sebagai penjelasan.

Kapal-kapal yang bernuansa Mistis dan Misterius2. The Lady Lovibond

Inggris memiliki tradisi panjang legenda tentang kapal hantu, dan Lady Lovibond mungkin yang paling terkenal. Seperti ceritanya, kapten Lovibond Lady, Simon Peel, baru saja menikah, dan memutuskan untuk mengambil perahu di sebuah kapal pesiar untuk merayakannya. Dia membawa pengantin barunya, akan berlangsung sepanjang perjalanan panjang untuk keyakinan bahwa membawa seorang wanita di papan perahu adalah keberuntungan-buruk dan berlayar pada tanggal 13 Februari 1748. Sayangnya untuk Peel, pasangan yang pertama, juga jatuh cinta dengan istri barunya, dan setelah menonton perayaan, orang menjadi marah dan kewalahan dengan kecemburuan dan sengaja mengarahkan perahu untuk mematikan Goodwind Sands, sebuah bar terkenal dengan pasir tersebut yang menyebabkan kecelakaan kapal. Sebagai legenda dijalankan, sejak kecelakaan Lady Lovibond dapat dilihat berlayar di perairan sekitar setiap 50 tahun Kent. Lady Lovibond lagi terlihat pada tahun 1948.

Kapal-kapal yang bernuansa Mistis dan Misterius3. The Joyita

The Joyita adalah seorang nelayan dan perahu sewaan ditemukan ditinggalkan di Pasifik Selatan pada tahun 1955. Kapal itu, bersama dengan 25 penumpang dan awak, sedang dalam perjalanan ke Kepulauan Tokelau ketika sesuatu terjadi, dan tidak sampai jam kemudian bahwa Joyita terlambat dilaporkan dan upaya penyelamatan diluncurkan. Sebuah pencarian besar udara dilakukan, namun gagal untuk menemukan kapal yang hilang, dan tidak sampai lima minggu kemudian bahwa Joyita tersandung atas kapal dagang melayang sekitar 600 mil dari aslinya saja. Tidak ada signsof penumpang, kru, kargo, atau rakit kehidupan, dan kapal itu cukup rusak berat dan miring ke satu sisi. pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak berwenang menemukan bahwa radio kapal sesuai untuk sinyal marabahaya universal, dan pencarian dek untuk menemukan tas dokter dan beberapa perban berdarah.

Kapal-kapal yang bernuansa Mistis dan Misterius
4. The Octavius

Walaupun sekarang dianggap legenda lebih dari apa pun, kisah Octavius tetap salah satu yang paling terkenal dari semua cerita kapal hantu. Cerita tanggal kembali ke 1775, ketika dikatakan bahwa penangkap ikan paus yang disebut Herald sengaja menemukan Octavius mengambang tanpa tujuan offthe pantai Greenland. Awak kapal dari Herald sampai Octavius, tempat mereka menemukan mayat kru dan penumpang dari semua beku oleh dingin arktik. Paling mencolok, para kru menemukan kapten kapal itu masih duduk di mejanya, tengah menyelesaikan entri log dari 1762, yang berarti bahwa Octavius telah mengambang selama 13 tahun. Menurut legenda, ia akhirnya menemukan kapten thatthe telah mempertaruhkan membuat cepat kembali ke Inggris dari Timur melalui Northwest Passage, tapi kapal yang telah menjadi terjebak dalam es.

Kapal-kapal yang bernuansa Mistis dan Misterius5. The Baychimo

Salah satu kasus yang paling menakjubkan dari kehidupan nyata tentang kapal hantu Baychimo, sebuah kapal kargo yang ditinggalkan dan meninggalkan mengambang di laut dekat Alaska selama hampir empat puluh. Kapal itu dimiliki oleh Hudson's Bay Company, dan diluncurkan pada awal 1920-an dan digunakan untuk perdagangan bulu dan bulu dengan Inuit di Kanada utara. Namun pada tahun 1931, Baychimo menjadi terjebak dalam es pak dekat Alaska, dan setelah banyak usaha untuk membebaskan diri, para kru akhirnya diterbangkan outof daerah ke tempat yang aman. Setelah badai salju berat, kapal berhasil melarikan diri dari es, tapi rusak berat dan ditinggalkan oleh Hudson Bay Company, yang berpikir itu tidak akan berlangsung musim dingin. Hebatnya, Baychimo sukses bertahan hidup, dan selama 38 tahun, itu tetap mengambang di perairan Alaska. The Baychimo terakhir terlihat pada tahun 1969, sekali lagi beku di es dari Alaska, tetapi sejak itu menghilang.

Kapal-kapal yang bernuansa Mistis dan Misterius6. Carroll A. Deering

Mungkin yang paling terkenal hantu kapal dari pantai Timur adalah Carroll A. Deering, sebuah gelas besar yang karam dekat Cape Hatteras, North Carolina pada tahun 1921. Kapal itu baru saja kembali dari perjalanan untuk pengiriman batubara secara komersial di Amerika Selatan, dan terakhir terlihat di selatan Hatteras oleh kapal suar dekat Cape Lookout. Itu terdampar di Shoals Diamond terkenal, sebuah wilayah yang terkenal sebagai penyebab kecelakaan, dan duduk di sana selama beberapa hari sebelum membantu bisa mencapainya. Ketika mereka tiba, Coast Guard menemukan bahwa kapal itu sepenuhnya ditinggalkan. Navigasi peralatan dan buku catatan hilang, serta dua sekoci, namun dinyatakan tidak ada tanda-tanda penipuan.

Kapal-kapal yang bernuansa Mistis dan Misterius 7. The Ourang Medan

Cerita tentang Medan Ourang dimulai pada 1947, ketika dua kapal Amerika menerima panggilan darurat saat menavigasi Selat Malaka, pantai offthe Malaysia. Penelepon itu memperkenalkan diri sebagai anggota kru Ourang Medan, sebuah kapal Belanda, dan harus menyatakan bahwa kapten kapal dan awak semua mati atau sekarat. Pesan menjadi campur aduk dan aneh sebelum melemah dan berakhir dengan kata-kata: "Aku mati" Kapal-kapal cepat berlari ke lokasi untuk membantu.. Ketika mereka tiba, mereka menemukan bahwa kerusakan Ourang Medan, tetapi bahwa seluruh kru, bahkan anjing itu sudah meninggal, tubuh dan wajah mereka terkunci dalam pose dan ekspresi rasa takut, dan banyak menunjuk ke sesuatu yang tidak ada di sana. Sebelum penolong dapat menyelidiki lebih lanjut, sebuah kapal misterius terbakar, dan mereka harus mengungsi. Segera setelah itu, Medan Ourang dikatakan telah meledak dan kemudian tenggelam.
Kapal-kapal yang bernuansa Mistis dan Misterius8. The SS Valencia

SS Valencia adalah kapal yang tenggelam di lepas pantai Vancouver, British Columbia pada tahun 1906. Kapal itu mengalami cuaca buruk dekat Cape Mendocino, dan setelah mengambang, tentu saja, memukul karang dan mulai tenggelam ke dalam air. 27 tahun setelah tenggelamnya Valencia, salah satu rakit itu ditemukan mengambang dengan tenang di dekat Barkley Sound.

No comments:

Post a Comment